Temukan 1 Korban Dalam Keadaan Meninggal Dunia, Operasi SAR Resmi Ditutup

banner 468x60

KAIMANA – Tim SAR gabungan Pos Kaimana pada Sabtu ( 1/juli/2023 )

Akhirnya menemukan Jihan (P/9Thn)  dalam kondisi meninggal dunia, tidak jauh dari lokasi kejadian.

Jihan merupakan korban terkahir dari kecelakaan pelayaran long boat 40 PK POB 18 orang di perairan Buruwai Kaimana.

Setelah ditemukan, korban langsung dievakuasi ke RSUD Kabupaten Kaimana dan selanjutnya diserahkan kepihak keluarga korban.

Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR diusulkan tutup dan potensi SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing dengan ucapan terima kasih.

Kasubsie Operasi Dan Siaga Sar Timika, Charles Y. Batlajery, S.E. mengatakan untuk update informasi hari kedua, tim SAR gabungan telah menemukan Jihan yang merupakan korban terakhir tenggelamnya long boat 40 pk di perairan  Buruwai Kaimana.

“ Dari 18 orang, 12 orang ditemukan dalam keadaan selamat, 5 orang meninggal Dunia. Untuk hari ini tim SAR gabungan berhasil menemukan satu korban terakhir yang dicari atas nama Jihan. Setelah korban ditemukan kemudian di evakuasi dan hari ini operasi SAR secara resmi ditutup. “ ungkap Kasubsie Operasi Dan Siaga Sar Timika, Charles Y. Batlajery, S.E.

Sebelumnya, pos pencarian dan pertolongan Kaimana menerima laporan dari Bernard bahwa ada sebuah long boat fiber berkapasitas mesin 40 pk, memuat 18 orang berangkat dari Kaimana menuju Kampung Esenia Distrik Buruwai. Namun dalam perjalanan, long boat tersebut tenggelam di perairan antara pulau mandais dan muara buruwai.

Dengan adanya laporan dari pos SAR Kaimana, Kepala Basarnas Timika George L.M. Randang langsung memberangkat tim gabungan untuk melakukan pencarian terhadap 18 orang tersebut.

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60