Patroli Gabungan TNI-Polri Dalam Rangka Sikapi Pemalangan di Kampung Idakebo

Saat Patroli Gabungan TNI-Polri Dalam Rangka Sikapi Pemalangan di Kampung Idakebo, Kabupaten Dogiyai.
Saat Patroli Gabungan TNI-Polri Dalam Rangka Sikapi Pemalangan di Kampung Idakebo, Kabupaten Dogiyai.
banner 468x60

DOGIYAI – Dalam rangka menyikapi pemalangan yang terjadi di Kampung Idakebo Kabupaten Dogiyai, Papua Tengah, TNI-Polri menggelar Patroli Gabungan, Senin (17/07/2023).

Patroli ini dipimpin oleh Karo Ops Polda Papua Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmik, S.I.K dan didampingi Dansat Brimob Polda Papua Kombes Pol Budi Satrijo, S.I.K, Kabid Propam Polda Papua Kombes Pol Gustav R. Urbinas, S.H, S.I.K, M.Pd, Plh Waka Ops Satgas Damai Cartenz Kombes Pol Joko Sulistio, S.I.K, M.H, Kapolres Dogiyai Kompol Sarraju, S.H bersama personel gabungan.

Rute patroli gabungan ini dimulai dari Mapolres Dogiyai menuju Terminal Moanemani, Kompleks Pasar, Koramil Jalan Tengah hingga sampai ke Kampung Tokapo, Kampung Ikebo dan Kampung Kimupugi sebelum akhirnya kembali ke Mapolres Dogiyai.

Dalam kesempatannya, Kapolres Dogiyai memberikan himbauan kepada masyarakat Kampung Tokapo untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif.

“TNI-Polri melaksanakan patroli ini untuk memastikan situasi kamtibmas aman dan kondusif agar masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasa,” ucap Kapolres Dogiyai.

Bacaan Lainnya

Kapolres juga berharap pemalangan hari ini bisa dibuka sehingga masyarakat bisa melanjutkan aktivitasnya termasuk juga kegiatan belajar mengajar bagi anak-anak di Sekolah.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom., mengatakan dengan adanya patroli gabungan TNI-Polri ini diharapkan akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kampung Idakebo dan sekitarnya.

“Semoga situasi kondusif tetap terjaga dan kejadian serupa tidak terulang kembali di masa mendatang dan untuk masyarakat khususnya Kabupaten Dogiyai untuk tidak mempercayai informasi yang belum tentu kebenarannya,” pungkas Kabid Humas Polda Papua.

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60