BKPSDM Mimika Gelar Pelatihan Aplikasi SIASN dan Launching Website

Saat Pembukaan Pelatihan Aplikasi SIASN dan Launching Website oleh Penjabat Sekretaris Daerah Petrus Yumte.
Saat Pembukaan Pelatihan Aplikasi SIASN dan Launching Website oleh Penjabat Sekretaris Daerah Petrus Yumte.
banner 468x60

MIMIKA – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mimika, menggelar Pelatihan Aplikasi SIASN dan Launching Website bersama BPKPSDM Provinsi Papua. Senin (24/7/2023)

Pelatihan tersebut dalam rangka Evaluasi data dan Sistem Informasi Kepegawaian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah.

Saat dijumpai, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika, Dr. Petrus Yumte, S.H., M.Si., menerangkan bahwa evaluasi tersebut dimaksutkan untuk menertibkan data.

Hal itu berdasarkan pada penemuan Badan Pemeriksa Keuangan yang telah menemukan adanya data ASN yang telah pensiun namun datanya masih aktif.

“Kemarin temuan BPK, orangnya sudah pensiun tapi gaginya masih jalan (dibayar-red),” Ucap Pj Sekda

Bacaan Lainnya

Petrus menambahkan, hal tersebut yang menjadi masalah bagi data ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mimika.

Untuk jumlah dari ASN yang sudah pensiun namun masih terbayarkan gajinya, Petrus mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui persis namun ia menegaskan bahwa hal tersebut ada.

“Ngak tahu, tapi intinya itu ada,” lanjut Petrus

Sehingga dengan dilaunching Website itu,dapat memudahkan ASN untuk mengupload data masing-masing dari kantor pada portal web tersebut, agar dapat diproses lebih cepat.

“Tapi teman-teman yang pensiun ini dalam temuan BPK kemarin itu masih ada. Makanya dengan aplikasi ini akan memperkecil kesalahan ataupun kekeliruan di aplikasi kepegawaian,” Tutup Petrus

Selain itu, Kepala BKPSDM Mimika Ananias Foat menerangkan bahwa sebelumnya website tersebut telah ada namun tidak aktif. Sehingga dirinya mengambil kebijakan dengan membuat website baru dengan menawarkan berbagai fitur untuk memdahkan.

“Ini sebenarnya sudah ada, pernah dibuat tapi tidak aktif. Saya mengambil inisiatif untuk kita membuat BKPSM baru, websitenya baru dengan berbagai fitur yang didalam yang lebih mempermudah pelayanan birokrasi yang ada di BKPSDM terhadap OPD-OPD yang ada,” Jelas Ananias Foat

Ananias Foat juga menerangkan bahwa dengan fitur yang disediakan pada website itu akan memudah beberapa hal, salahsatunya adalah pengajuan kenaikan pangkat.

“Cukup melengkapi berkas yang ada di website itu saja kemudian nanti kami proses,” ucap Ananias Foat

Diharapkan dengan adanya portal web tersebut, data dapat disinkronkan dan diproses lebih cepat agar dapat menghindari kesalahan data ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Mimika.

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60