Bantuan Sosial Panglima TNI, Kloter Pertama Tiba di Sinak Kabupaten Puncak

Saat Helikopter TNI sampai di Distrik Sinak Mengantarkan Bantuan Sosial Bagi masyarakat dua Distrik terdampak Bencana alam.
Saat Helikopter TNI sampai di Distrik Sinak Mengantarkan Bantuan Sosial Bagi masyarakat dua Distrik terdampak Bencana alam.
banner 468x60

MIMIKA – Bantuan sosial dari Panglima TNI dan Pemerintah, Kloter Pertama telah sampai di Distrik Sinak Kabupaten Puncak, Papua Tengah pada Hari ini Rabu (26/7/2023) pagi.

Bantuan itu, setelah sampai di Distrik Sinak, akan di Distribusikan ke Distrik Agandugume dan Lambewu yang terdampak bencana Fenomena Elnino melalui jalur darat.

Pada Kloter pertama ini, Bantuan di distribusikan menggunakan dua helikopter karakal milik TNI dari Bandar Udara Mozes Kilangin Timika menuju Bandar Udara Sinak Kabupaten Puncak.

Warga terdampak fenomena iklim itu kurang lebih berjumlah 7.000 jiwa yang tersebar di kedua distrik itu. Untuk jumlah keseluruhan bantuan diketahui sebanyak 80 Ton yang didistribusikan secara bertahap.

Untuk diketahui, bantuan hanya dapat didistribusikan menggunakan jalur udara karena keterbatasan sarana transportasi. Melalui jalur udarapun terkadang cuaca kurang mendukung.

Bacaan Lainnya

Hal itu dijelaskan oleh Dandim 1717 Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Letkol Jonatan Nidio Apramanda bahwa hari ini bantuan sosial telah di diatribusikan ke dua distrik. Setelah bantuan sampai, Pendistribusian dilakukan secara bertahap.

“Pendistribusian Bantuan panglima TNI ini kita distribusikan secara bertahap, karena memang keterbatasan dari sarana transportasi yang ada. Jadi diwilayah pegunungan Papua ini, akses yang paling cepat yaitu menggunakan jalur udara,” Kata Dandim 1717

Sempat tertunda akibat cuaca, bantuan kemanusiaan tersebut akhirnya didistribusikan kepada masyarakat dikedua distrik yang terdampak.

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60