Satgas Yonif R 631/Atg Ajak Warga Papua Kibarkan Bendera Merah Putih

Satgas Yonif R 631/Atg bersama Warga Kampung Waa Banti Tembagapura saat Mengibarkan Bendera Merah Putih.
Satgas Yonif R 631/Atg bersama Warga Kampung Waa Banti Tembagapura saat Mengibarkan Bendera Merah Putih.
banner 468x60

MIMIKA – Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Infanteri Raider 631/Atg mengajak warga untuk mengibarkan bendera Merah Putih dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia (RI) ke-78 di Kampung Waa Banti, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua Tengah. Selasa (01/08/2023)

Dansatgas Yonif R 631/Atg Letkol Inf Dwi Harry Wibowo, S.E., M.M. Si dalam keterangan di Mimika, mengatakan bahwa kegiatan dilakukan untuk menyerukan rasa nasionalisme kepada warga yang berada di daerah tersebut agar lebih semangat menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2023.

“Kegiatan ini juga merupakan program komunikasi sosial dimana seluruh pos jajaran Yonif R 631/Atg untuk mengajak masyarakat memasang bendera Merah Putih di rumah masing-masing dan sekeliling kampung,”katanya.

Menurut Dansatgas , pihaknya menyadari juga bahwa warga di Kampung Waa Banti kesulitan untuk menyiapkan bendera dikarenakan jarak antara kampung ke kota cukup jauh sehingga Satgas Yonif R 631/Atg melakukan pembagian bendera.

“Masyarakat sangat antusias sekali dengan adanya pembagian bendera Merah Putih tersebut, sehingga langsung dilakukan pemasangan,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Dia menjelaskan terlihat mulai dari anak-anak hingga orang dewasa turut serta memasang bendera Merah Putih tersebut, baik bendera berbahan kain dan plastik.

Sementara itu, salah satu warga Kampung Waa Banti bapak Telenggen mengatakan sangat senang dengan adanya pembagian bendera Merah Putih tersebut karena pihaknya bisa menghiasi kampungnya sehingga dapat menimbulkan rasa cinta tanah air di hati setiap anak-anak.

“Kami bangga dan Bahagia karena kampung Waa Banti menjadi indah dengan pemasangan bendera Merah Putih sehingga menimbulkan rasa cinta tanah air di hati anak-anak dan warga setempat,”katanya.

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60