Rabu Besok Turnamen Futsal HUT IPSS Berhadiah 20 Juta, Resmi Dimulai!

Foto bersama ketua Panpel dan pengurus IPSS Mimika, usai menerima bantuan bola futsal dari Dispora. Foto: Istimewa/BRP
Foto bersama ketua Panpel dan pengurus IPSS Mimika, usai menerima bantuan bola futsal dari Dispora. Foto: Istimewa/BRP
banner 468x60

MIMIKA – Dengan melibatkan 21 pilar (kabupaten) yang bernaung dibawah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) kabupaten Mimika, Turnamen Futsal Cup 2 Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) dalam rangka HUT nya ke 17, Rabu (6/9/2023) besok resmi mulai bergulir.

Kepastian penyelenggaraan Turnamen Futsal dalam rangka HUT IPSS ke 17 Mimika yang jatuh pada tanggal 17 September 2023 mendatang ini, setelah dilakukan Technical Meeting (TM) yang dilaksanakan di Warkop LAJ, Jalan Kartini, Kabupaten Mimika Papua Tengah, Selasa (5/9/2023).

Technical Meeting Turnamen Futsal IPSS ke 2 yang digelar Selasa (5/9/2023) sore tadi, memastikan 21 tim yang dilibatkan dengan menggunakan sistem setengah kompetisi dan terbagi dalam empat pool (group), dimana masing-masing pool akan meloloskan juara dan runner up pool untuk lolos ke babak delapn besar.

Acara technical Meeting dihadiri oleh seluruh manager dan pelatih dari 21 tim futsal, serta turut hadir Sekretaris IPSS Mimika, Nasrum A, S.Pd, Ketua Panpel Awaludin Eko, Sekretaris Panitia Habibi Sutirta, Bendahara Panpel Andi Asso, sejumlah Majelis Pemuda Sulawesi Selatan (MPSS) dan panitia serta pengurus IPSS Mimika.

Adapun 21 tim atau Pilar yang resmi mengikuti turnamen Futsal ke 2 IPSS Mimika antara lain, Pool A: Pilar Makassar, Pilar Palopo, KKSS Mimika Timur, Pilar Luwu Raya, Pilar Pinrang. Pool B : Pilar Takalar, Pilar Luwu Timur, Pilar Luwu, Pilar Toraja, Pilar Jeneponto. Pool C : Pilar Bulukumba, Pilar Sidrap, Pilar Pangkep, Pilar Gowa, Pilar Barru. Pool D : Pilar Bone, Pilar Toraja, Pilar Maros, Pilar Enrekang, The Maczman dan Pilar Bantaeng.

Bacaan Lainnya

Turnamen Futsal dalam rangka memperingati HUT IPSS Mimika ke 17 secara resmi akan mulai bergulir pada, Rabu (6/9/2023) yang akan dilangsungkan di Lapangan Futsal Irfan Nawaripi. Sebelum pertandingan resmi dimulai, terlebih dahulu akan digelar Upacara Pembukaan yang akan mulai digelar Pukul 12.30 WIT.

Sekretaris Umum IPSS Kabupaten Mimika, Nasrum A, S,Pd mewakili Ketua IPSS Mimika Asri Akkas dalam arahannya mengatakan, turnamen Futsal dalam rangka HUT IPSS ke 17 dengan melibatkan seluruh pilar dan Badan Otonom bertujuan untuk mempererat silaturahmi warga Sulawesi Selatan yang ada di kabupaten Mimika.

“Saya berharap kepada semua Ketua-ketua Pilar maupun manager serta seluruh pemain yang terlibat untuk selalu menjunjung tinggi sportifitas dan fairplay, sehingga turnamen ini tidak hanya mengejar juara. Yang terpenting dalam kegiatan ini adalah demi mempererat tali persaudaraan, siapapun yang juara nantinya kita harus terima. Karena kegiatan ini dari kita dan untuk kita warga Sulsel di tanah rantau,” Harap Nasrum

banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60