Babak Perdelapan Final, Tim Takar dan Toraja Utara Menang Besar, Sidrap dan The Maczman Melaju Ke Semifinal

Salah satu Tim Futsal yang lolos ke babak semifinal, Pilar Sidrap/Foto: Red
Salah satu Tim Futsal yang lolos ke babak semifinal, Pilar Sidrap/Foto: Red
banner 468x60

MIMIKA – Tim Futsal Takalar dan Tim Futsal Toraja Utara menang besar atas lawannya dibabak perdelapan final, dan Tim Futsal Sidrap dan The Maczman juga dinyatakan lolos kebabak Semifinal Turnamen Futsal Piala Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) ke 2 tahun 2023.

Empat tim Pilar yang melangkah mulus ke babak semifinal berhasil menumbangkan lawan-lawanya di babak Perdelapan final yang digelar pada, Senin (11/9/2023) di Lapangan Futsal Irfan Nawaripi, Timika, Kabupaten Mimika, Papua Tengah.

Dipertandingan pertama babak perdelapan final, Futsal Pilar Takalar berhasil menang telak atas Tim Futsal Pilar Luwu Utara dengan skor 7-2. Sementara pertandingan kedua, Tim Futsal Toraja Utara berhasil menjinakkan Tim Futsal Makassar dengan skor 8-1.

Pertandingan ketiga babak perdelapan final yang mempertemukan Tim Futsal Maros menghadapi Sidrap berlangsung sangat seru dan ketat, dimana kedua tim sama sama mempraktekkan ritme menyerang serta didukung dengan supporter yang fanatic. Pertandingan antara Maros dan Sidrap yang merupakan pertandingan yang sangat menguras tenaga ini akhirnya dimenangkan oleh Pilar Sidrap dengan skor 5-4 atas Maros.

Sedangkan dipertandingan keempat atau terakhir, Tim Futsal The Maczman mampu mencukur tim futsal Gowa dengan skor telak 7-0, sekaligus memastikan tim terakhir yang lolos ke babak semifinal, yang akan dipertandingkan pada, Rabu (13/9/2023) besok di lapangan Futsal Irfan Nawaripi.

Bacaan Lainnya

Dengan hasil babak perdelapan final tersebut, dibabak semifinal akan mempertemukan Tim Futsal Pilar Takalar versus Pilar Sidrap, sedangkan semifinal kedua mempertemukan, Tim Futsal Toraja Utara bentrok The Maczman.

Sekretaris Panitia Turnamen Futsal IPSS ke 2, Habibi Sutirta kepada wartawan mengakui pertandingan babak perdelapan final yang berlangsung pada, Senin (11/9/2023) siang kemarin berlangsung sangat lancar karena semua pemain dan tim sama sama menjunjung tinggi soprtifitas dan fairplay.

Dirinya berharap kepada empat tim yang akan bertanding di babak Semifinal agar tetap menjaga mental dan emosi sehingga jalannya pertandingan menjadi tontotan menarik bagi penonton.

“Sejauh ini seluruh pertandingan hingga babak perdelapan final berjalan lancar dan sukses, kami mohon ini dapat dipertahankan di babak semifinal hingga final. Karena turnamen futsal yang di gelar pemuda Sulsel ini bukan hanya semata-mata mengejar kemenangan dan prestasi, tetap momen turnamen ini menjadi ajang silaturahmi dan momentum kebangkitan pemuda Sulawesi Selatan yang ada di kabupaten Mimika,”imbau Habibisi yang juga adalah salah satu wasit Asosiasi Futsal Kabupaten Mimika ini.

banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60