Polres Mimika Gelar Razia dan Patroli, Tekan angka Laka lantas dan Kriminalitas

Razia kendaraan yang dilakukan oleh Polres Mimika di sepanjang jalan Cenderaaasih. Foto: TFR/Red
Razia kendaraan yang dilakukan oleh Polres Mimika di sepanjang jalan Cenderaaasih. Foto: TFR/Red
banner 468x60

MIMIKA – Polres Kabupaten Mimika Papua Tengah, gelar Razia guna menekan angka kecelakaan dan Patroli untuk menekan angka kriminalitas. Pada Jumat (29/9/2023) sore.

Kegiatan tersebut digelar, berdasarkan perintah dari Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra, S.H, SIK mengingat tingginya angka kecelakaan dan kriminalitas yang terjadi di Kota Timika, dalam beberapa waktu terakhir.

Kabag Ops Polres Mimika Kompol Junan Plitomo, mengatakan banyak kecelakaan yang terjadi di wilayah hukum Polres Mimika yang mengakibatkan korban jiwa.

Kendaraan Roda Dua yang disita. Foto: TFR/Red
Kendaraan Roda Dua yang disita. Foto: TFR/Red

“Sesuai dengan perintah dari pimpinan, mengingat fenomena kejadian akhir-akhir ini banyak kecelakaan yang terjadi di wilayah hukum Polres Mimika yang mana banyak menimbulkan korban jiwa, sehingga untuk menekan angka kecelakaan lalu luntas ini, kami melaksanakan kegiatan kepolisian yang di tingkatkan dengan melaksanakan cipta kondisi razia dan patroli di daerah-daerah yang kita anggap rawan kecelakaan maupun rawan pelanggaran,” Katanya

Untuk titik razia, Kabag Ops menyampaikan bahwa pihaknya fokus untuk penindakan dalam minggu ini di sepanjang Jalan Cenderawasih karena dalam dua minggu terakhir kecelakaan kebanyakan terjadi di sepanjang jalan cenderawasih dikiraran jam 11.00 Wit hingga 18.00 wit.

Bacaan Lainnya

“Sehingga kita mengambil kesimpulan untuk jam 15.00 wit ini kita sudah melaksanakan kegiatan,” Lanjutnya

Untuk Personel yang dilibatkan, kata Kabag Ops merupakan anggota Polres Mimika dari Satlantas, Sat Sabara, Provos dan Humas. Untuk sanksi yang diberikan, Lanjut Kabag ops bahwa sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan.

“Sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan, jadi kalau mabuk juga ada pasalnya, kelengkapan pelanggaran juga ada pasalnya, langsung diambil tindakan di tempat,” Jelas Kabag Ops

Untuk Razia hari ini, dilakukan di dua titik yaitu di perempatan Tiga raja dan di pertigaan Diana atau sepanjang jalan Cenderawasih.

Sedangkan untuk pelanggaran, sesuai pengamatan media ini dilapangan berfariasi. Ada pelanggaran pengendara dibawah umur, mengendara tanpa mengenakan helm, bonceng hingga empat orang pada satu motor tanpa kenakan helm hingga surat-surat kendaraan yang tidak lengkap.

banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60