Satresnarkoba Polres Mimika Bersama Kepala Kampung Nawaripi Grebek Pengedar Narkoba

Kepala Kampung Nawaripi bersama anggota Satresnarkoba saat mengamankan kedua pelaku pemilik sabu. Foto: Etty/BRP
Kepala Kampung Nawaripi bersama anggota Satresnarkoba saat mengamankan kedua pelaku pemilik sabu. Foto: Etty/BRP
banner 468x60

MIMIKA – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Mimika kembali mengamankan dua pemuda yang terlibat tindak pidana narkotika jenis sabu-sabu di wilayah Kampung Nawaripi, Distrik Wania, Jumat malam (29/09/2023).

Penangkapan dua pemuda disaksikan langsung oleh Kepala Kampung Nawaripi, Norman Ditubun bersama ketua RT, aparat kampung dan beberapa warga kampung Nawaripi.

Dua pemuda itu tak berkutik saat digrebek petugas tepat di rumah kos-kosan yang disewa oleh kekasih dari salah satu pemuda yang diamankan.

Dari hasil penggerebekan, anggota Satresnarkoba berhasil mendapati sejumlah barang bukti narkotika jenis sabu-sabu. Keduanya langsung diamankan ke Polres Mimika guna diproses lebih lanjut.

Selaku Kepala Kampung Nawaripi, Norman Ditubun sangat menyayangkan para pelaku ini berada diwilayahnya, pasalnya Kampung Nawaripi sudah ditetapkan sebagai kampung yang bersih dari narkoba maupun bersih dari peredaran miras.

Bacaan Lainnya

“Memang awalnya sebelum saya menjabat sebagai kepala kampung, kampung nawaripi ini tempat yang rawan narkoba dan miras serta tindakan-tindakan kriminal lainnya. Tapi setelah saya menjabat sebagai kepala kampung dan bekerja sama dengan BNNK Mimika kampung ini ditetapkan sebagai kampung bersih dari narkoba,” ungkapnya.

Menurut Norman, kedua pelaku adalah warga yang baru berdomisili di Wilayahnya dan salah satu pelaku yang ditangkap itu merupakan recidivis.

“Memang dia, kita juga sudah pantau sejak lama dan juga sudah menjadi target dari Polres Mimika. Saya ucapkan terimakasih banyak dan bravo buat Polres Mimika, dalam hal ini Satresnarkoba berhasil menangkap para penjahat yang merusak generasi muda dengan menjual barang haram tersebut,” ucapnya

Disampaikan juga bahwa sejak 4 tahun yang lalu, dimana kampung Nawaripi ditetapkan sebagai kampung yang bersih dari narkoba, dirinya selalu memberikan himbauan kepada setiap ketua RT untuk selalu melakukan pengawasan terhadap warganya, apalagi warga yang baru berdomisili.

“Karena kita punya group WhatsApp dan saya setiap saat selalu ingatkan ke setiap ketua RT untuk selalu melakukan pengawasan terhadap orang -orang yang baru masuk di Nawaripi. Hal ini supaya kita cepat mengetahui dan menyerahkan ke pihak yang berwajib,”kata Norman.

Perlu diketahui hingga berita ini diterbitkan, belum ada keterangan resmi dari pihak Polres Mimika baik mengenai identitas kedua pelaku maupun jumlah barang bukti yang sudah diamankan. (Etty)

banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60