Robert Mayaut: Persemi Harus Bisa sampai ke Liga 2 dan Liga 1

Launching Pemain, Official dan Jersey Persemi Mimika. Foto: Etty/BRP
Launching Pemain, Official dan Jersey Persemi Mimika. Foto: Etty/BRP
banner 468x60

MIMIKA – Pj. Sekda Mimika Robert Mayaut bersama pengurus Persemi Mimika, melaunching pemain, official dan jersey untuk mengikui liga 3 zona Papua 2023. Launching Persemi ditandai dengan penyerahan bendera Persemi dari Pemerintah Kabupaten Mimika kepada Ketua Harian Persemi, pada Senin (13/11/2023) di Timika.

Pj. Sekda Robert Mayaut dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh Pengurus Persemi, semua pihak yang sudah bekerja keras dan berkontribusi mulai dari seleksi pemain sampai saat launching ini, dimana bisa duduk bersama-sama dan melihat anak-anak terbaik Mimika yang terpilih dan siap berlaga di Liga 3 zona Papua.

“Ini menjadi tugas dan tanggung jawab yang besar bagi kita semua, bagaimana tugas kita bisa memberikan dukungan secara penuh kepada anak-anak kita ini. Sehingga mereka dapat tampil dengan baik secara profesional untuk menghadapi lawan dari berbagai club di Papua,” katanya.

Atas nama Pemerintah Daerah bersama stakeholder lainnya bertagungg jawab penuh memberikan kontribusi kepada Persemi dan sebaliknya Persemi akan berjuang memberikan hasil yang terbaik bagi Kabupaten Mimika. Sehingga suatu hari nanti bisa bersama-sama melepaskan Persemi bukan hanya di Liga 3, akan tetapi pada Liga 2 bahkan sampai pada Liga 1.

Bacaan Lainnya

“Saya berharap kepada para pengurus Persemi, Pemain dan Official Persemi untuk tetap solid dalam tim, tanamkan dalam diri kalian bahwa sepakbola itu harus memiliki jiwa petarung. Saya datang untuk menang, jadi saya minta tanamkan sikap pantang menyerah,” Harapnya.

Ketua Harian Persemi Mimika, Donatus Emanuel Ananim, SH dalam sambutannya menyampaikan sepakbola Liga 3 merupakan jembatan menuju pemberdayaan potensi olahraga sepakbola bagi seluruh warga Mimika, ini juga dapat melahirkan bibit-bibit baru pesekabolaan bagi Persemi Mimika, yang merupakan club kebanggan masyarakat Mimika.

Dunia olahraga sepakbola, sportivitas sejatinya adalah yang menjadi roh dalam olahraga sepakbola. Suport moral, saling memperkuat motivasi dan memelihara kebersamaan antar pemain, official, pengurus sampai pada masyarakat Kabupaten Mimika yang akan menjadi fondasi untuk meraih sejatinya prestasi yaitu tampil pada laga berikut sesuai target bersama Liga 2 harga mati.

Seluruh pemain Persemi Mimika adalah putra-putra terbaik yang telah siap berkompetisi tentu dengan penuh semangat, percaya diri dan tidak takut kalah. Karena Kabupaten Mimika memiliki potensi besar untuk meraih prestasi dan cita-cita besar Persemi berlaga di Liga 2.

“Kami siap menjadikan Persemi Mimika menjadi duta pesepakbolaan tanah Mimika yang ramah dan sportif dengan tim lawan dari daerah lain. Kami siap menjaga nama baik Kabupaten Mimika tak hanya di arena pertandingan tetapi juga di arena pertandingan dan pergaulan dengan club lain,” kata Manu.

Emanuel menambahkan kompetisi liga 3 adalah sebua ajang persahabatan yang harus dilandasi dengan satu rasa berbangsa Indonesia, dan menjadi motivasi impian untuk Persemi Mimika dapat tampil di Liga 2.

“Atas nama Pengurus, Pemain, Official Persemi, kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten, semua pihak sponsor yang telah membantu, mendukung kami. Kami akan tetap berdisiplin melaksakan setiap proses kompetisi dan selalu panjatkan Doa kepada Tuhan agar tercapai semua target yang telah dicanangkan. Kami siap selalu mendukung dan memperkuat satu sama lain, karena yang terpenting dalam olahraga sepakbola tidak hanya urusan speed, stamina, skill dan strength tetapi juga spirit yang menjadi obor semangat kebersamaan kami, klub sepakbola kabupaten Mimika tercinta,” katanya.

Launching pemain, official, jersey Persemi juga dihadiri perwakilan Forkopimda, Management PTFI, Bank Papua, Lemasa, Lemasko, dan para pelatih bola kaki yang ada di Mimika.

banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60