Bupati Cup ASKAB PSSI Mimika 2023 Resmi Digelar

Bupati Mimika Eltinus Omaleng Foto Bersama Forkopimda, ASKAB PSSI Mimika. Foto: Etty/BRP
Bupati Mimika Eltinus Omaleng Foto Bersama Forkopimda, ASKAB PSSI Mimika. Foto: Etty/BRP
banner 468x60

Eltinus Omaleng : Pemkab Komitmen dukung upaya peningkatan Prestasi Olahraga di Mimika 

 

MIMIKA – Bupati Mimika, Eltinus Omaleng membuka secara resmi kompetisi Bupati Cup ASKAB PSSI Kabupaten Mimika, tahun 2023. Pembukaan Bupati Cup ASKAB berlangsung di Stadion Wania SP1, pada Sabtu (25/11) ditandai dengan Kick of oleh Bupati Eltinus Omaleng.

Bupati Eltinus Omaleng dalam sambutannya menyampaikan, terimakasih dan apresiasi kepada pengurus ASKAB PSSI Mimika dan panitia penyelenggara yang telah bekerja keras, kompetensi demi mewujudkan terlaksananya Bupati Cup ditahun 2023 ini.

Pemerintah Kabupaten Mimika memiliki komitmen kuat dalam mendukung setiap upaya meningkatkan prestasi olahraga daerah ini.

Bacaan Lainnya

Oleh sebab itu Pemkab mendorong peserta seluruh perangkat terkait agar dapat melakukan pembinaan secara intensif dan menggali talenta-talenta atlit berbakat asli dari Kabupaten Mimika. Dengan demikian harus lebih bersemagat kompetensi olahraga yang sportif di pertandingan ini.

“Bersaing secara sehat, dan tampilkan performa terbaik. Mari kita jadikan ajang pertandingan ini sebagai momentum, solidaritas untuk saling mendukung dan bersatu kita jauhi potensi konflik dan kericuhan yang merugikan. Selain merupakan ajang kejuaraan dan hiburan, juga dapat sebagai tolak ukur sejauh mana perkembangan olahraga sepakbola di Kabupaten Mimika,” katanya.

Turnamen cup ini bukan sebagai even kompetensi dalam meraih prestasi, akan tetapi yang paling penting adalah menumbuhkan persaudaraan dan persatuan serta merupakan salah satu acara untuk menyalurkan nama bakat para atlit.

Pelaksana turnamen kompetisi  Bupati Cup ASKAB PSSI Mimika, untuk memberikan pengalaman dan pelajaran berharga dalam mengembangkan potensi diri para generasi muda, serta mampu memupuk kebersamaan dan menumbuhkan semangat sportifitas yang mengalir dalam semangat pemuda sebagai tulang punggung bangsa yang dapat menjadi semangat pembangunan yang terus disuarakan untuk membawa Kabupaten Mimika menjadi semakin maju dimasa mendatang, baik pemain, wasit maupun panitia pelaksana. Untuk saling menjaga silaturahmi sehingga turnamen Bupati Cup ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

“Saya berharap, selama turnamen berlangsung, semua tim tetap menjaga keamanan bersama. Pesan saya, menang atau kalah bukanlah hal yang utama, karena yang terpenting adalah menjaga sportifitas dan mengedepankan profesionalisme,” harap Eltinus.

Ketua ASKAB PSSI Mimika, Naliyo Jangkup mengatakan tujuan kompetisi ini adalah pertama menyambung persaudaraan, silaturahmi antar pemain, peserta yang bertanding.

Kedua adalah untuk mencari pemain-pemain yang akan siap nanti bergabung di PERSEMI.

Ketiga ASKAB juga akan mengirim pemain-pemain terbaik untuk nantinya dapat ikut dalam kompetisi Pra PON.

“Kami siapkan hadiah berupa Piala untuk pemenang, uang pembinaan kepada pemenang juara 1 dapat 25 juta, juara 2 senilai 15 juta, juara 3 sebesar 10 juta dan juara harapan masing-masing sebesar 5 juta,” kata Nalio.

Usai dibuka oleh Bupati Eltinus Omaleng, dilanjutkan pertandingan pertama oleh Wania Imipi FC berhadapan dengan Mimika United FC yang berakhir drow 1-1.

Hadir dalam pembukaan turnamen Bupati Cup ASKAB PSSI Mimika yaitu Ketua harian sekaligus Sekretaris Umum KONI Mimika Simon Kasamol, ketua KNPI Mimika, Tamu undangan dari TNI-Polri serta pimpinan OPD dan stakeholder lainnya.

banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60