KKB Tebar Teror, Warga Sugapa Mengungsi Di Areal Pos TNI

Warga Sugapa Kabupaten Intan jaya, saat Mengungsi ke Areal Pos TNI. Foto: Ist/BRP
Warga Sugapa Kabupaten Intan jaya, saat Mengungsi ke Areal Pos TNI. Foto: Ist/BRP
banner 468x60

MIMIKA – Kembali gerombolan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melancarkan aksi terornya terhadap masyarakat Sugapa Kabupaten Intan Jaya dengan membunuh warga sipil, membakar rumah dan honai, bahkan melarang menjual hasil bumi, serta mengusir warga dari Kampung. Hal ini mengakibatkan warga berbondong-bondong mengungsi di areal Pos TNI.

Demikian disampaikan Ws. Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E.,M.M dalam keterangannya, Senin (22/1/2024).

Seperti diberitakan sebelumnya, KKB telah menembak 1 Prajurit Polri dari Brimob Bripda Affani gugur meninggal dunia, Jumat (9/1) dan berlanjut menembak warga sipil dan membakar rumah warga.

“Akibat teror KKB ini, warga minta perlindungan dan mengungsi di tempat yang aman di sekitar Pos TNI,” Letkol Candra.

Sampai saat ini KKB juga membakar bangunan pelayanan kesehatan dan tempat ibadah. Hal ini juga menambah rasa takut dan trauma warga Sugapa.

Bacaan Lainnya

“Saat ini Aparat TNI Polri terus berupaya melindungi masyarakat sehingga melakukan siaga dari ancaman dan serangan gerombolan KKB,” ungkapnya.

“Bersama TNI, warga kini terlindungi. Untuk itu diharapkan kondisi ini kembali pulih dan warga kembali ke rumah masing-masing untuk beraktivitas,” tutupnya.

banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60