Sepak Bola Wanita Pra PON 2024, Papua Tengah Bantai Papua Selatan 1-0

Selebrasi Pemain Papua Tengah, Leni Laila Gombo (13) usai mencetak gol pada gawang Papua Selatan. Foto: Thoby/BRP
Selebrasi Pemain Papua Tengah, Leni Laila Gombo (13) usai mencetak gol pada gawang Papua Selatan. Foto: Thoby/BRP
banner 468x60

MIMIKA – Babak Kualifikasi Pra Pon 2024 Aceh Sumatera Utara pada Pertandingan Sepak Bola Wanita, Papua Tengah berhadapan dengan Papua Selatan.

Pertandingan ini, berlangsung di stadion Wania Imipi, SP 1, Mimika, Papua Tengah. Pada Kamis (25/1/2024).

Pertandingan dimulai pada pukul 15.00 Wit, saat Kick Of babak pertama, tim Papua Selatan terus melancarkan serangan yang merepotkan pertahanan Papua Tengah.

Saling serang itu hampir berbuah hasil, hingga babak pertama selesai, skore tetap 0-0.

Pada babak ke dua, Papua Tengah mulai melancarkan serangan hingga di menit ke 56, melalui kaki Pemain bernomor punggung 13 Leni Laila Gombo, mengantarkan Papua Tengah unggul 1-0.

Bacaan Lainnya

Gol yang diciptakan dari kaki pemain nomor punggung 13 itu, berhasil membawa Papua Tengah Unggul atas Papua Selatan. Serta membangunkan kembali semangat tim.

Pada menit-menit akhir, percobaan demi percobaan terus dilakukan Papua Selatan, namun hingga babak kedua berakhir, skor tetap 1-0 yang mengantarkan Papua Tengah sebagai pemeneng pada pertandingan ini.

Saat ditemui usai pertandingan, Pelatih Kepala Tim Papua Tengah, Kristian A. Dogopia menyampaikan bahwa dirinya bersyukur karena walau timnya merupakan pemain baru, namun bisa memberikan kemenangan untuk Papua Tengah.

“Kami bisa dapatkan kemenangan ini karena semangatnya para pemain saja. Disalah satu sisi, kami tuan rumah jadi tidak mungkin kalah, yang pertama itu kita semangat sebagai tuan rumah. Semangatnya para pemain itu yang membuat kita bisa mendapatkan kemenangan di partai pertama ini,” Kata Pelatih kristian

Disisi lain, Leni pemain yang berhasil sumbangkan gol itu, mamaparkan bahwa dirinya sangat mengucap syukur karena berhasil mendapatkan 3 poin pada babak pertama.

Walaupun, tidak ada latihan bersama yang menyatukan masing-masing pemain, yang diambil dari 8 Kabupaten di Provinsi Papua Tengah. Namun dengan mendapatkan 3 poin, Lani sangat mengucap syukur atas kerja sama tim.

“Kita ini diambil dari masing-masing daerah. Kita bersatu, kita belum pernah main sama-sama satu tim. Ini baru turun pertandingan ini, langsung kita main jadi banyak kekurangan di babak pertama. Walaupun dengan kekurangan itu, dibabak kedua kami berhasil dapat satu gol dan bisa meraih 3 poin,” Jelas Leni

banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60