Ka Ops dan PJU Ops Damai Cartenz 2024, Kunjungan ke Distrik Kiwirok

Saat kunjungan Ka Ops dan PJU Ops Damai Cartenz 2024 Ke Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang. Foto: Red/BRP
Saat kunjungan Ka Ops dan PJU Ops Damai Cartenz 2024 Ke Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang. Foto: Red/BRP
banner 468x60

MIMIKA – Kepala Operasi Damai Cartenz (Ka Ops) Kombes Pol. Dr Faizal Ramadhani didampingi Pejabat Utama (PJU) Operasi Damai Cartenz 2024, Lakukan Kunjungan kerja (Kunker) ke Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang. Sabtu (03/02/2024).

Kunker ini dilakukan dalam rangka melihat secara langsunh situasi keamanan di Distrik Kiwirok, yang berangsur pulih setelah sebelumnya terjadi gangguan keamanan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang dipimpin oleh Lamek Taplo sejak 2021 lalu.

Kunker Ka Ops Damai Cartenz bersama rombongan ini, disambut antusias warga dan Kepala Distrik Kiwirok.

Ka Ops Damai Cartenz 2024, Kombes Pol Dr. Faizal Ramadhani menerangkan, bahwa saat ini masyarakat di Distrik Kiwirok sudah dapat melaksanakan aktivitas sehari-hari tanpa merasa takut, setelah sebelumnya masyarakat mengamankan diri di Kota Oksibil. Ka Ops Damai Cartenz melanjutkan, Pemulihan situasi tersebut tidak terlepas dari kerjasama antara aparat keamanan bersama masyarakat setempat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Pegunungan Bintang dan masyarakat Distrik Kiwirok, yang telah membantu aparat keamanan dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di Distrik Kiwirok,” Ucap Kombes Pol. Dr. Faizal Ramadhani.

Bacaan Lainnya

Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024. AKBP Dr. Bayu Suseno menerangkan, bahwa tujuan kunjungan tersebut guna melakukan Supervisi terhadap Pos Brimob Ops Damai Cartenz 2024 di Distrik Kiwirok.

Sementara itu, Kepala Distrik Kiwirok, Abedeus Tepmul pada kesempatan itu, mengatakan bahwa selaku Kepala Distrik Kiwirok, dirinya bersama masyarakat menjalin hubungan yang  baik bersama TNI-Polri, yakni Polsek, Koramil dan Satgas Ops Damai Cartenz 2024.

“Sejak tanggal 30 November 2022 lalu, kami masyarakat distrik kiwirok telah Kembali menempati ibu kota Distrik Kiwirok hingga sekarang dalam keadaan aman, tenang dan damai. Serta yang kami harapkan adalah Pembangunan,” Jelas Abedeus Tepmul

Kepala Distrik itu melanjutkan, dirinya bersama masyarakat dan TNI-Polri, selalu membangun kerjasama untuk mengajak kembali masyarakat yang masih trauma atas ulah KKB beberapa waktu lalu, agar bisa kembali ke Distrik Kiwirok, dan hidup rukun serta damai bersama masyarakat lainnya.

“Saat ini, saya selaku kepala Distrik Kiwirok telah menjalankan adminitrasi pemerintahan dengan baik, itupun saya dibantu oleh TNI-Polri, dalam hal menjamin adanya keamanan di Distrik Kiwirok ini. Dan untuk penerbangan pesawat ke Kistrik Kiwirok telah berjalan dengan normal,” Ungkap Abedeus Tepmul

Abedeus Tepmul pun memastikan, bahwa terkait Pemilu 2024 yang akan berlangsung pada tanggal 14 Februari 2024 nanti, Distrik Kiwirok telah siap untuk melaksanakan pesta demokrasi tersebut dengan baik.

banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60