Dubes Selandia Baru Kunjungi Papua, Bahas Pembebasan Pilot

Duta Besar Selandia Baru, Kevin Jeffry Burnet. Foto: Red/Doc
Duta Besar Selandia Baru, Kevin Jeffry Burnet. Foto: Red/Doc
banner 468x60

JAYAPURA – Duta Besar Selandia Baru, Kevin Jeffry Burnet berkunjung ke Papua bahas Pembebasan Pilot Susi Air Philip Mark Merhtens, bersama Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, didampingi Kepala Operasi Damai Cartenz-2024 Kombes Pol. Dr. Faizal Ramadhani. Pada Rabu (07/2/2024).

Philip Mark Merhtens yang merupakan Pilot maskapai Susi Air itu, telah disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya lebih dari satu tahun. Penyanderaan ini, dilakukan di Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan.

Kevin Jeffry Burnet saat berjumpa Kapolda dan Ka Ops Damai cartenz, mengucapkan terima kasih atas upaya penyelamatan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Indonesia.

Duta Besar Selandia Baru ini, juga tidak lupa mengucapkan bela turut berduka cita atas gugurnya anggota polri saat bertugas di Papua.

“Kami hanya akan berkomunikasi dengan pejabat negara yang berkompeten di Indonesia terkait pembebasan pilot Philip,” Ungkap Kevin Jeffry Burnet

Bacaan Lainnya

Selain itu, Kapolda Papua pun menyampaikan bahwa berbagai langkah telah diambil untuk membebaskan Philip Mark Merhtens. Upaya yang dilakukan walaupun menurut Kapolda telah dilakukan secara maksimal, pihaknya akan terus mengupayakan untuk mendapatkan hasil yang baik dalam waktu yang berkembang.

Disisi lain, Ka Ops Damai Cartenz 2024 menyampaikan bawa Polri telah membentuk Operasi Damai Cartenz untuk menangani KKB di wilayah hukum Polda Papua. Ia melanjutkan, bahwa Polri juga telah membentuk Operasi Khusus Pembebasan sandera dengan sandi ‘Ops Baro’.

banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60