Rayakan HUT Ke-10, PT. Putra Otomona Jaya Gelar Family Gathering

Gerry Okoare membagikan kue ulang tahun kepada Engel Enoch dari PT Freeport Indonesia. Foto: Etty/BRP
Gerry Okoare membagikan kue ulang tahun kepada Engel Enoch dari PT Freeport Indonesia. Foto: Etty/BRP
banner 468x60

MIMIKA– PT. Putra Otomona Jaya (POJ) gelar Family Gathering sebagai ungkapan syukur memperingati HUT Ke-10. Family Gathering PT. Putra Otomona Jaya berlangsung di Mile 21 Timika, Sabtu (17/02/2024).

Family Gathering Putra Otomona Jaya mengambil lokasi Mile 21 dengan tema Alam lingkungan. Tema ini bertujuan untuk mengedukasi alam, menunjukan bahwa sekitar area PT Freeport Indonesia (PTFI) masih dikelilingi pohon-pohon cemara atau pinus juga masih ramah lingkungan.

Pdt. Isir dalam kotbahnya menyampaikan bahwa Tanpa Tuhan semuanya sia-sia. Karena itu harus mengucap syukur  kepada Tuhan setiap saat dan waktu.

“Hari ini Keluarga besar PT. Putra Otomona Jaya bersyukur bahwa Tuhanlah yang menyertai PT. POJ dari CV hingga PT. Semua berkat Tuhan bukan karena manusia.

Mulai hari ini dgan ucap syukur Tuhan akan memberkati hari-hari kedepan perusahaan ini. Karena pimpinan PT. Putra Otomona Jaya adalah orang yang takut Tuhan maka akan slalu diberkati,” kata Pdt.

Bacaan Lainnya

Direktur Utama PT. Putra Otomona Jaya, Gregorius Okoare menjelaskan sebelum menjadi PT. Putra Otomona Jaya yang hari ini berusia 10 tahun, berawal dari CV. Putra Otomona Jaya selama 12 tahun.

Gerry selaku pimpinan PT. Putra Otomona Jaya dalam kesempatan ini menyampaikan terimakasih kepada PTFI, dan semua pihak yang telah memberikan suport sehingga PT. POJ bisa adakan HUT ke-10 yang dirangkaikan dengan Family Gathering yang luar biasa.

“PT. Putra Otomona Jaya ini berkembang cukup pesat. Biasanya usia berkembang itu 20 tahun, tapi ini luar biasa karena 10 tahun sudaj berkembang. Kita bangga, sehingga kepada semua karyawan PT. Putra Otomona Jaya saya ucapkan terimakasih banyak. Tak lupa buat keluarga besar PT. Putra Otomona Jaya mari kita berusaha dan berdoa terus supaya PT. Putra Otomona Jaya bisa terus menjadi berkat bagi kita semua. Karena dibelakang kita ada orang lain yang mengharapkan dari kita,” kata Gerry.

Perwakilan PT Freeport Indonesia, Engel Enoch selaku Vice President Community Relations dalam sambutannya mengatakan bahwa PT. POJ sebagai salah satu kontraktor lokal dan dipimpin oleh seorang putra asli suku Kamoro sudah berhasil mengembangkan satu kepercayaan besar yang diberikan oleh PTFI.

POJ terus mengelolah dampak dari operasi perusahaan PTFI yaitu tailing. Tailing yang terjadi sebagai dampak dari pengoperasian PTFI itu juga memberikan manfaat yang besar. Manfaat ini dapat dikelolah dengan baik, ada juga kemitraan yang muncul yaitu Gery Okoare sebagai kontraktor lokal memulai usahanya dari CV.

Enoch menambahkan CV. Putra Otomona Jaya awalnya hanya menerima beberapa pekerjaan terkait pemindahan matrial. Namun kini setelah berkembang menjadi PT. Putra Otomona Jaya ini luar biasa.

“Selamat buat Pimpinan dan para karyawan PT. Putra Otomona Jaya yang sudah mengembangkan perusahaan ini. Kita tau bahwa POJ ini sudah menjadi Labor Suplay. Sudah suplay tenaga kerja di beberapa divisi PTFI,” katanya.

Gery Okoare juga mendapat kesempatan banyak untuk proyek-proyek baru yang muncul. PTFI sangat mengapresiasi pimpinan dan karyawan  PT. POJ karena kepercayaan yang diberikan, kesempatan yang diberikan oleh PTFI mampu dikelola dengan sangat baik.

“Saya melihat bahwa tidak banyak kontraktor lokal asli Kamoro yang mampu mulai dari tumbuh dan berkembang. Sehingga Gery Okoare adalah salah satu contoh nyata yang mampu mengelola kepercayaan yang diberikan oleh PTFI sehingga bukti nyata adalah bangunan kantor yang luar biasa,” tambahnya.

Enoch juga mengatakan pentingnya kita untuk bersama-sama, terus membangun sinergi dan kerja sama yang baik antara PTFI dan PT. POJ supaya bisa menyelesaikan persoalan dan tantangan yang ada. Sehingga permasalahan ini bisa dilihat dengan baik dan memberikan manfaat kepada perusahaan dan tentunya kepada masyarakat melalui PT. Putra Otomona Jaya.

“Hari ini kita melihat bahwa ada acara family gathering, ini luar biasa dimana bukan ulang tahun saja tetapi keluarga besar dari Otomona Jaya bisa berkumpul disini. Artinya banyak harapan tentunya dari seluruh karyawan dan keluarga yang tentu menjadi hal penting dan harus diperhatikan kedepan.

Kami berharap bahwa, dengan segala kepercayaan yang diberikan dengan tantangan yang ada, PT. Putra Otomona Jaya mampu mengelola segala macam tantangan dan memberikan manfaat kepada perusahaan dan keluarga besar POJ,” tambahnya.

Enoch mendoakan agar operasi PT. Putra Otomona Jaya semakin sukses kedepan dan berhasil. Karena PT. Putra Otomona Jaya sebagai salah satu kontraktor utama yang ada di PTFI dengan pengelolaan usaha yang cukup banyak. Kami harap ini bisa dikelola semaksimal mungkin.

Family gathering juga diramaikan oleh keluarga besar PT. Putra Otomona Jaya. Berbagai lomba menjadi hiburan bagi keluarga yang hadir pada ulang tahun PT. POJ di Mile 21. Acara pemotongan kue ulang tahun dan pembagian kue kepada karyawan semakin mempererat kekeluargaan PT. Putra Otomona Jaya.

banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60