KPU Mimika Gelar Rapat Pleno Terbuka Tingkat Kabupaten

Peserta Pleno Terbuka saat dipemeriksaan sebelum masuk ruangan pleno. Foto: Istimewa/BRP
Peserta Pleno Terbuka saat dipemeriksaan sebelum masuk ruangan pleno. Foto: Istimewa/BRP
banner 468x60

MIMIKA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mimika, menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Perhitungan Hasil Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten, di hotel Cartenz, Jalan Budi Utomo, Kabupaten Mimika, Papua Tengah. Pada Selasa (27/2/2024).

Saat Rapat Pleno terbuka ini berlangsung, sebanyak 100 Personel dari Polres Mimika dan TNI melakukan pengamanan dan Pemeriksaan peserta pleno di tiga titik yakni Pintu utama, Pintu masuk dan depan ruang pleno.

Pengamanan tersebut dipantau media ini, diperketau untuk siapapun yang hendak masuk mengikuti jalannya pleno. Pengamanan ini dilakukan oleh Aparat Kepolisian dari Polres Mimika dan dibantu Anggota TNI dari Kodim 1710 Mimika.

Saat ditemui, Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra menerangkan, untuk pengamanan jalannya Rapat Pleno Terbuka oleh KPU Mimika pada hari ini, pihaknya menurunkan 100 personel untuk melakukan pengamanan dilokasi jalannya pleno.

“Untuk pengamanan Rapat Pleno KPU Rekapitulasi dan Penetapan Pemilu, hari ini menyiapkan 100 personil gabungan TNI-Polri untuk pengamanan di lokasi pelaksanaan pleno, untuk mengantisipasi timbulnya kerawanan selama pelaksanaan pleno KPU,” Ucap Kapolres

Bacaan Lainnya

Pada pembukaan Rapat pleno ini, dihadiri oleh Bupati Mimika, Eltinus Omaleng dan sejumlah pejabat Forkompimda serta para Saksi Parpol, PPD dan Bawaslu juga lima Komisioner KPU Mimika.

banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60