SAR Timika Gelar Upacara Perayaan HUT Ke-52 Basarnas

Para undangan, Pimpinan Kantor SAR, TNI-Polri sat foto bersama usai upacara. Foto: Thoby/BRP
Para undangan, Pimpinan Kantor SAR, TNI-Polri sat foto bersama usai upacara. Foto: Thoby/BRP
banner 468x60

MIMIKA – Badan Pencarian dan Pertolongan Timika, menggelar Upacara dan Pemotongan Tumpeng, Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-52 Tahun Badan SAR Nasional.

HUT SAR yang jatuh pada tanggal 28 Februari 2024 itu, diperingati di halaman Upacara Gedung SAR Timika dan dihadiri oleh TNI-Polri dan sejumlah potensi SAR.

Kegiatan perayaan setengah abad lebih usia Basarnas ini, mengangkat tema ‘Quick Action, Satu jiwa Satu Rasa’. Tema ini merepresentasikan kecepatan pelayanan SAR kepada masyarakat.

“Semakin cepat maka besar kemungkinan kita menyelamatkan korban,” Ucap Kepala Kantor SAR Timika George Randang, saat memimpin upacara perayaan HUT Basarnas ke-52 tahun di halaman Kantor SAR Timika, Jumat (29/2/2024) pagi.

George melanjutkan, kecepatan itu dilandasi dengan semangat, pengabdian keteguhan dan ketulusan hati serta kebersamaan yang solid.

Bacaan Lainnya

“Itulah ciri khas insan SAR dalam bekerja,” Tambah George

Menurut George, Tugas SAR memiliki dimensi moral yang tinggi karena menyangkut misi kemanusiaan yang mulia.

“Karenanya, kita harus menunjukkan bahwa kita siap bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja ikhlas dan bekerja tuntas dalam penyelenggaraan dalam operasi SAR,” Tegas George

George mengingatkan, pelayanan SAR harus optimal kepada masyarakat, dimanapun dan kapanpun.

“Kita harus memberikan pelayanan SAR yang optimal kepada masyarakat, dimanapun, kapanpun dan kepada siapa pun yang membutuhkan,” ungkap George

Walau demikian, George mengingatkan untuk tetap bekerja secara profesional berbasis kompetensi, cepat, tepat dan terukur.

“Ingat, Pekerjaan SAR memiliki resiko tinggi. Karena itu, Safety First dan Zero Accident menjadi hal yang krusial yang mutlak diterapkan dalam tugas,” Tutup George

banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60