Tim Gegana Sterilisasi Ruang Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemilu

Tim Gegana Sat Brimob Polda Papua saat melakukan sterilisasi lokasi Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi. Foto: Ist/BRP
Tim Gegana Sat Brimob Polda Papua saat melakukan sterilisasi lokasi Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi. Foto: Ist/BRP
banner 468x60

JAYAPURA – Tim Gegana Sat Brimob Polda Papua melakukan sterilisasi lokasi Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024 tingkat Provinsi di Papua bertempat di Hotel Horison Ultima Entrop Jayapura, Papua (11/03/2024).

Sterilisasi dilakukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap pelaksanaan kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilu Tahun 2024 KPU Papua.

“Tim dari Brimob diterjunkan untuk melaksanakan sterilisasi. Giat ini sekaligus sebagai upaya kami memastikan keamanan tempat berlangsungnya acara dari hal-hal yang tidak diinginkan sehingga dapat berjalan dengan aman, nantinya,” ungkap Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo.

Kabid Humas menyebutkan bahwa Tim Gegana Brimob Polda Papua melakukan pengecekan sesuai dengan standar operasional prosedur. Bahkan tindakan sterilisasi tersebut bukan hanya dilakukan di dalam ruangan Rapat Pleno, namun juga pada pintu masuk dan sekeliling ruangan.

“Selain melaksanakan sterilisasi ruangan rapat pleno, personel yang dilibatkan dalam pengamanan Rapat Pleno juga melakukan pemeriksa setiap peserta dan barang bawaannya yang akan memasuki maupun keluar ruangan rapat dengan menggunakan alat metal detektor,” ujarnya.

Kabid Humas menyampaikan, hal itu bertujuan untuk mengantisipasi masuknya benda-benda yang mencurigakan yang hendak dibawa ke dalam ruangan rapat pleno, yang dimungkinkan dapat membahayakan atau menghambat jalannya kegiatan tersebut maupun peserta/undangan lainnya.

Pelaksanaan sterilisasi ini dipimpin langsung oleh Perwira Pengendali (Padal) Jibom Ipda Yabes Baransano bersama 8 personelnya.

banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60