Aksi Demo Damai di Merauke Berlangsung Tertib

Aksi Demo Damai di Merauke. Foto: Red/BRP
Aksi Demo Damai di Merauke. Foto: Red/BRP
banner 468x60

MERAUKE – Kapolres Merauke, AKBP I Ketut Suarnaya, S.H., S.I.K, memimpin operasi pengamanan aksi demo damai yang dilakukan oleh kelompok Forum Komunikasi Lintas Orang Asli Papua Provinsi Papua Selatan.

Dalam aksi tersebut, ratusan personil Polres Merauke dan Brimob Merauke dikerahkan untuk memastikan keamanan di area bundaran Libra Merauke pada Rabu (12/03/2024).

Aksi demo damai yang diikuti oleh sekitar 300 orang ini berlangsung dengan tertib, dipimpin oleh koordinator aksi, Robert Kaiba, dan koordinator lapangan, Theodorus Tawaru.

Kapolres Merauke didampingi oleh Wakapolres, para Kasat, dan Kapolsek Merauke Kota memastikan bahwa seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan bertugas dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab.

Dalam arahannya, AKBP I Ketut menyampaikan apresiasi kepada para pengunjuk rasa yang menjalankan aksinya dengan tertib dan tanpa menimbulkan kekacauan. Ia juga mengungkapkan terima kasih atas kesadaran para demonstran dalam menjaga toleransi antar umat beragama di Merauke.

Bacaan Lainnya

“Tugas kita adalah memberikan rasa aman kepada semua masyarakat, termasuk para pengunjuk rasa. Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada para pengunjuk rasa yang menyampaikan orasi secara baik tanpa kekacauan, dan telah menjaga toleransi antar umat beragama di Merauke,” ujar Kapolres.

Pengamanan yang dilakukan oleh aparat kepolisian di Merauke mencerminkan komitmen untuk memberikan rasa aman serta menjaga ketertiban dan keamanan seluruh masyarakat.

“Kami berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus berlangsung dengan aman dan lancar, mendorong dialog serta kesepahaman dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayah Merauke,” tutup Kapolres.

banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60