Personel Pos Banti Lakukan Komsos Secara Intensif dengan Warga

Saat Personel Pos Banti lakukan komunikasi sosial bersama masyarakat. Foto: Red/BRP
Saat Personel Pos Banti lakukan komunikasi sosial bersama masyarakat. Foto: Red/BRP
banner 468x60

MIMIKA – Keakraban antara personel Pos Banti dan masyarakat perlu dibina secara terus menerus. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga persatuan dan kesatuan antara TNI dengan rakyat, sehingga ketahanan wilayah bisa terjaga. Personel Pos Banti sering turun ke lapangan untuk bisa bersilaturahmi atau berdiskusi, sehingga setiap permasalahan sosial di wilayah binaan bisa terdeteksi sejak dini.

Mempedomani hal tersebut, Dansatgas Pam Obvitnas PT Freeport Indonesia Yonif 116/Garda Samudra Mayor Inf Novi Widyanto menyampaikan personel Pos Banti melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan, pada Rabu (20/03/2024). Kegiatan tersebut dilaksanakan Di Kampung Banti, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika.

“Komsos yang dilaksanakan oleh Personel Pos Banti ini dilakukan secara kekeluargaan untuk menjaga keakraban antara TNI dan rakyat. Kegiatan Komsos ini dilaksanakan pada saat masyarakat berkumpul untuk bercengkrama, kemudian dalam kegiatan ini masyarakat berkomunikasi dengan Personel Satgas untuk membahas masalah kesehatan warga dan masalah lainnya,” Kata Mayor Inf Novi Widyanto

Pada kesempatan tersebut, Personel Pos Banti menyampaikan pesan-pesan tentang pentingnya kebersamaan dan saling bantu membantu dalam setiap kegiatan. Melalui kebersamaan, maka hubungan kebersamaan antara personel Satgas dengan warga binaannya tetap terjaga.

Selain itu Personel Satgas pun mendorong masyarakat untuk mendukung perkembangan pendidikan anak-anak untuk giat belajar di sekolah. Warga pun menyampaikan terima kasih atas perhatian Personel Pos Banti dan berharap kondisi keamanan di Distrik Tembagapura tetap terjaga seperti saat ini.

banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60