Polda Papua Berduka, Atas Gugurnya 2 Anggota Polisi di Paniai

Kapolda Papua, Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri, saat melayat ke rumah duka Alm. Briptu Sandy Defrit Sayuri. Foto: Red/BRP
Kapolda Papua, Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri, saat melayat ke rumah duka Alm. Briptu Sandy Defrit Sayuri. Foto: Red/BRP
banner 468x60

JAYAPURA – Kapolda Papua, Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., menyampaikan rasa belasungkawa atas gugurnya dua anggota Polisi yang bertugas di pos polisi Ndeotadi 99 Distrik Baya Biru, Kabupaten Paniai, Provinsi Papua Tengah, Termasuk warga sipil yang ikut menjadi korban.

Hal ini diungkapkan saat Kapolda didampingi PJU Polda Papua melayat ke rumah duka Alm. Briptu Sandy Defrit Sayuri di Perumahan Bucend II Entrop Distrik Jayapura Selatan Kota Jayapura Provinsi Papua.

“Saya sangat berduka atas gugurnya dua Bhayangkara terbaik saya yakni salah satunya Alm. Briptu Sandy Defrit Sayuri yang bertugas di garis terdepan di daerah pelosok. Mereka harus kehilangan nyawa karena perbuatan dari saudara-saudara saya, rekan-rekan, anak-anak, adik-adik yang tidak punya rasa kemanusiaan yang ingin selalu Papua ini dalam keadaan seperti itu,” ungkap Kapolda Papua di Kota Jayapura, Sabtu (23/03/24).

Lebih lanjut, ia akan perintahkan Kapolresta Jayapura Kota untuk mengawal proses pemakaman sampai dengan selesai.

“Saya selaku Kapolda Papua akan membuka diri untuk keluarga Almarhum yang berminat bergabung menjadi keluarga besar Polri,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

“Semoga Almarhum tenang disana dan diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa. Saya berharap kejadian ini bisa menjadi moment pengenang bagi orang orang Papua yang masih bebal dan masih berseberangan dengan NKRI, semoga kedepan bisa tersentuh hatinya dan tidak melakukan perbuatan keji serupa,” imbuhnya.

banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60