Tingkatkan Toleransi, Yonif 116/Garda Samudra Gelar Komsos di Gereja

Personil Pos Banti saat bersalaman dengan warga kampung banti. Foto: Red/BRP
Personil Pos Banti saat bersalaman dengan warga kampung banti. Foto: Red/BRP
banner 468x60

MIMIKA – Komunikasi Sosial atau yang dikenal dengan Komsos, merupakan sarana komunikasi yang sering dilakukan oleh TNI dalam menjalin keakraban dan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Saat menjalankan Komsos, Anggota TNI membangun Kedekatan, mendengar dan memberikan solusi terhadap permasalahan yang terjadi di masyarakat serta berbagi informasi. Selain itu, anggota TNI juga memberikan pemahaman tentang kehidupan berbangsa dan bernegara seperti wawasan kebangsaan dan belah tanah air.

Seperti yang dilakukan oleh Personil Pos Banti Pam Obvitnas PT Freeport Indonesia, Yonif 116/Garda Samudra bersama Pendeta dan majelis di Gereja Kemah injil (Kingmi) Klasis Tembagapura, Kampung Banti, Distrik Tembagapura.

Komsos kali ini, personil Pos Banti membahas tentang Kerukunan Umat Beragama bersama Pendeta dan Majelis. Tujuan dari itu, agar Toleransi antar umat beragama tetap dijaga dengan baik dilingkungan masyarakat.

“Bangsa Indonesia menganut ideologi Pancasila dan sebagai dasar negara serta menjadi pandangan hidup berbangsa dan bernegara yang harus dijunjung tinggi oleh seluruh rakyat Indonesia dan komponen bangsa,” Kata Komandan Pos Banti, Lettu Inf Ady Syam Budiman melalui rilis yang terima media ini, Minggu (24/3/2024).

Bacaan Lainnya

Atas kunjungan ini, Pendeta Hengky mengucapkan Terima kasih kepada Personil Pos banti yang telah menjalin komunikasi yang baik bersama masyarakat Kampung banti, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika.

Pada kesempatan ini, Pendeta Hengky juga mengucapkan terima kasih atas bantuan Personil pos banti yang telah dilakukan untuk menyelesaikan berbagai masalah yang terjadi di masyarakat. Pendeta Hengky berharap, Personil Pos banti selalu sehat dan dibertai Tuhan.

banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60