Kapolres Paniai Beri Penghormatan Akhir untuk Alm. Briptu Anumerta Yawan

Saat Prosesi Pemakaman Briptu Anumerta Arnaldobert Fhin J.V. Yawan. Foto: Red/BRP
Saat Prosesi Pemakaman Briptu Anumerta Arnaldobert Fhin J.V. Yawan. Foto: Red/BRP
banner 468x60

JAYAPURA – Jenazah Briptu Anumerta Arnaldobert Fhin J.V. Yawan, yang gugur karena ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Pos Polisi Ndeotadi 99, Distrik Baya Biru, Kabupaten Paniai, akhirnya disemayamkan di Taman Makam Bahagia Nabire. Pada Sabtu (23/03/2034).

Upacara Pemakaman Almarhum dipimpin oleh Kapolres Paniai, AKBP Abdus Syukur Felani dan mengangkat pangkat almarhum satu tingkat lebih tinggi.

Upacara pemakaman ini dihadiri oleh sejumlah Pejabat Utama Polda Papua, antara lain Komandan Satuan Brimob Polda Papua Kombespol Budi Satrijo dan Direktur Kriminal Umum Polda Papua Kombespol Achmad Fauzi, serta sejumlah perwira lainnya dari Polres Paniai dan Polres Nabire jiga dihadiri dari unsur TNI.

Jenazah Briptu Anumerta Arnaldobert Fhin J.V. Yawan, saat diantar menuju pemakaman, disertai isak tangis keluarga, saudara, dan tetangga yang turut mengiringi. Prosesi pemakaman ini dimulai dengan pelepasan jenazah dari keluarga almarhum kepada institusi Polri, yang diterima oleh Kapolres Paniai selaku Inspektur Upacara.

Dalam sambutannya, Kapolres menyatakan bahwa upacara pemakaman secara kepolisian ini adalah penghormatan terakhir bagi Briptu Anumerta Arnaldobert Fhin J.V. Yawan sebagai seorang Insan Bhayangkara yang telah berdedikasi tinggi kepada Negara.

“Kami bersama keluarga besar Polres Paniai menyampaikan ucapan bela sungkawa yang mendalam atas meninggalnya Briptu Anumerta Arnaldobert Fhin J.V. Yawan,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu prosesi pemakaman almarhum dari awal hingga selesai.

“Semoga amal ibadah Briptu Anumerta Arnaldobert Fhin J.V. Yawan diterima di sisi Allah SWT dan dosanya diampuni. Kami juga berdoa agar keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kesabaran, dan keikhlasan,” tambah Kapolres Paniai, mengakhiri prosesi pemakaman dengan haru dan doa yang tulus.

banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60