Pemprov Papua Tengah Minta Hentikan Konflik Antar Masyarakat di Nabire

Penjabat Sekda Provinsi Papua Tengah, Anwar Harun Damanik saat menjenguk para korban di RSUD Nabire dan menyerahkna santunan. Pada Sabtu (27/4/2024). Foto: Red/BRP
Penjabat Sekda Provinsi Papua Tengah, Anwar Harun Damanik saat menjenguk para korban di RSUD Nabire dan menyerahkna santunan. Pada Sabtu (27/4/2024). Foto: Red/BRP
banner 468x60

NABIRE – Penjabat Sekda Provinsi Papua Tengah, Anwar Harun Damanik. S.STP., MM meminta agar pertikaian antar masyarakat di Kabupaten Nabire dihentikan. Ia berharap, kepada seluruh tokoh masyarakat untuk terlibat mencari solusi agar konflik tidak berlarut-larut.

“Konflik ini tidak boleh dibiarkan berlarut-larut. Jangan sampai jatuh korban lebih banyak lagi,” ungkap Anwar Damanik usai mengecek para korban konflik di RSUD Nabire, Sabtu (27/4/2024) sore.

Anwar Damanik menceritakan pertikaian ini telah mengakibatkan 5 orang luka-luka. Saat ini para korban telah dirawat di RSUD Nabire.

“Jadi ada 2 korban luka berat dan 3 korban luka ringan. Kami telah meminta kepada seluruh korban agar dirawat sampai sembuh. Selain kami menjamin pengobatan untuk para korban, tadi kami juga memberikan santunan,” jelasnya.

Anwar Damanik menambahkan selain menjenguk para korban, pemerintah juga telah memanggil Kepala Suku Moni dan Kepala Suku Mee dan tokoh agama, guna meminta agar konflik antar masyarakat ini segera dihentikan.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah wacanakan dalam waktu dekat untuk mengumpulkan para kepala suku, tokoh intelektual, tokoh agama dan tokoh pemuda serta aparat keamanan untuk kemudian kita bersama-sama mencari solusi untuk menghentikan konflik ini,” tegasnya.

Anwar Damanik menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak terprovokasi atas isu-isu yang berkembang. Ia mengharapkan agar semua pihak terlibat dalam menciptakan rasa aman, nyaman dan kondusif di wilayah Papua Tengah, secara khusus di Kabupaten Nabire.

“Saya mengimbau agar kita sama-sama menjaga dan menciptakan kedamaian di wilayah kita masing-masing. Mari kita mencegah konflik ini agar tidak berkembang,” ucapnya. (Red)

banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60