Menuju Pilkada 2024, Maximus Tipagau Daftar Sebagai Bacalon Bupati Mimika Pada Partai PKB

Sary Roganda Sinaga, Sekretaris Partai Perindo Mimika saat menyerahkan Berkas Fisik Pendaftaran Bacalon Bupati Mimika Maximus Tipagau pada DPC Partai PKB Mimika. Foto: Red/BRP
Sary Roganda Sinaga, Sekretaris Partai Perindo Mimika saat menyerahkan Berkas Fisik Pendaftaran Bacalon Bupati Mimika Maximus Tipagau pada DPC Partai PKB Mimika. Foto: Red/BRP
banner 468x60

MIMIKA – Maximus Tipagau, secara resmi mendaftarkan dirinya pada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Mimika, untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 sebagai Bakal Calon Bupati Mimika.

Pendaftaran tersebut dilakukan pada Senin (29/4/2024) bertempat di Sekretariat PKB Mimika, Jalan Poros SP2-SP5, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah.

Berkas pendaftaran secara fisik diantarkan oleh Sary Roganda Sinaga selaku Tim Bacalon Maximus Tipagau sekaligus sebagai Sekretaris Partai Perindo Mimika, didampingi tim dan diterima secara resmi oleh Ketua Desk Pilkada Hadi Wiyono, SE bersama Sekretaris DPC PKB Mimika, Syarif Locoro.

Pendaftaran ini merupakan pendaftaran pertama setelah DPC Partai PKB Mimika membuka pendafataran bagi putra-putri terbaik Mimika untuk maju pada Pilkada 2024 sebagai Bupati maupun Wakil Bupati Mimika.

Saat menyerahkan berkas, Sary Roganda Sinaga yang juga merupakan Sekretaris Partai Perindo, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Partai PKB yang telah menerima berkas dari Maximus Tipagau.

Bacaan Lainnya

Sary pun berharap, Partai PKB dapat berkoalisi bersama Partai Perindo guna mengusung Maximus Tipagau sebagai Calon Bupati Mimika pada Pilkada 2024 mendatang.

“Kami berharap PKB berkoalisi dengan Partai Perindo untuk mengusung Pak Maximus Tipagau sebagai calon Bupati Mimika pada Pilkada 2024,” Kata Sary

Selain itu, Ketua Desk Pilkada DPC PKB Mimika, Hadi Wiyono, SE menyampaikan terima kasih dan memberi apresiasi atas kehadiran tim untuk mendaftarkan Maximus Tipagau sebagai salah satu bakal calon Bupati yang siap maju pada Pilkada Mimika.

“Pada dasarnya PKB berterima kasih banyak karena Tim Maximus Tipagau sebagai salahsatu kandidat yang mau ikut dalam kontestasi pilkada di Mimika, pertama resmi mendaftarkan diri ke DPC PKB,” Ucap Hadi

Hadi melanjutkan, Partai PKB Mimika membuka ruang bagi Putra-Putri Terbaik di Mimika yang ingin mendaftar. Ia menyampaikan bahwa Partai PKB terbuka dan mempersilahkan untuk mendaftar karena Pihaknya tidak membatasi. Ia menambahkan, Partai PKB menginginkan calon yang terbaik dari yang baik.

“PKB membuka ruang. Artinya siapapun yang mau mendaftar kami persilakan. Kami tidak membatasi, kita menginginkan calon yang terbaik dari yang baik,” Tegas Hadi

Disisi lain, Sekretaris DPC PKB Mimika Syarif Locoro mengungkapkan bahwa Partai PKB membuka pendaftaran sesuai dengan jadwal pendaftaran Bakal Calon Bupati Mimika. Ia juga menyampaikan bahwa Maximus Tipagau merupakan Pendaftar pertama yang diterima Partai PKB.

“Ini merupakan suatu berkat yang luar biasa bagi kami PKB, karena komitmen kami ketika diperintahkan untuk membuka pendaftaran, kami berikan ruang untuk putra putri terbaik kabupaten Mimika untuk ikut dalam kontekstasi pada pilkada Mimika 2024 ini,” Jelas Syarif

Ia melanjutkan, bahwa Partai PKB masih memberikan kesempatan bagi Putra-Putri Terbaik di Mimika yang berkeinginan maju sebagai Calon Bupati maupun Calon Wakil Bupati Mimika pada Pilkada 2024.

Bagi Bacalon yang telah terdaftar secara offline dan online pada Partai PKB, Syarif menjelaskan bahwa akan mengikuti Uji Kelayakan (UKK) oleh Partai PKB.

 

banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60