Philipus Monaweyauw Gandeng Agus Wahyudiono Maju Pilkada 2024 Jalur Independen

Philipus Monaweyauw, SE., MM Bakal Calon Bupati (Kiri) dan Agus Wahyudiono, SE Bakal Calon Wakil Bupati (Kanan). Foto: BRP/Red
Philipus Monaweyauw, SE., MM Bakal Calon Bupati (Kiri) dan Agus Wahyudiono, SE Bakal Calon Wakil Bupati (Kanan). Foto: BRP/Red
banner 468x60

MIMIKA – Philipus Monaweyauw, SE., MM yang maju sebagai Bakal Calon Bupati Mimika pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, menggandeng Agus Wahyudiono, SE sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Mimika.

Pernyataan tersebut disampaikan melalui rilis resmi yang diterima oleh media ini pada Jumat (10/5/2024) sore.

Pada rilis tersebut, disebutkan bahwa Philipus Monaweyauw bersama Agus Wahyudiono telah memantapkan diri untuk mendaftar pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika. Agus Wahyudiono diketahui saat ini menjabat sebagai owner dari PT Mulia Jaya Pratama dan PT Global Faincial Internasisional.

Philipus Monaweyauw, SE., MM bersama Agus Wahyudiono diketahui melakukan kesepatan bersama pada Jumat 10 Mei 2024, dalam kesepakatan tersebut kedua belah pihak sepakat untuk maju sebagai Pasangan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Mimika pada Pilkada 2024 mendatang melalui jalur perseorangan atau independen.

“Ini kabar yang sangat menggembirakan bagi kami, seorang pengusaha dan politikus handal yang ingin memajukan Kabupaten Mimika, akan mendampingi saya untuk bertarung sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati melalui jalur perseorangan,” Ucap Philipus Monaweyauw, SE., MM, di kediamannya di Timika Indah.

Bacaan Lainnya

Setelah kesepatan tersebut, kedua belah pihak berencana dalam waktu dekat akan melakukan pendaftaran secara resmi ke KPU Mimika.

“Tiga hari lalu saya sudah ke KPU untuk menyatakan maju melalui jalur independen. Tapi saat itu belum ada wakil. Dan setelah melakukan lobi-lobi dengan berbagai pihak, akhirnya disepakati pak Agus Wahyudiono sebagai wakil saya. Semoga kami bisa memenangkan pertarungan ini, sehingga Kami bisa bekerja untuk seluruh masyarakat di Kabupaten Mimika,” Kata Philipus.

Selain mempersiapkan wakil, Philipus juga menyatakan telah melakukan persiapan melengkapi persyaratan yang dibutuhkan oleh KPU untuk jalur perseorangan.

“Persyaratan administrasi sudah dilengkapi oleh tim, akan kami antar bersamaan dengan pendaftaran,:” tukas Philipus.

Seperti diketahui, Agus Wahyudiono adalah seorang pengusaha yang sudah pernah berkarir cukup lama di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah. Tidak hanya pengusaha, Agus juga pernah mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Mimika pada tahun 2014 lalu. Karena kecintaannya kepada Kabupaten Mimika, dirinya menyatakan siap mendampingi Philipus Monaweyauw sebagai pasangan Bacalon Bupati dan Wabup Mimika jalur perseorangan.

banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60