Satgas Ops Damai Cartenz 2024 Gelar Supervisi di Kenyam, Nduga

Saat Supervisi di Kenyam, Kabupaten Nduga. Foto: Red/BRP
Saat Supervisi di Kenyam, Kabupaten Nduga. Foto: Red/BRP
banner 468x60

MIMIKA – Kepala Operasi Damai Cartenz-2024, Kombes Pol. Dr. Faizal Ramadhani, S.Sos., S.I.K, MH., bersama Pejabat Utama Operasi Damai Cartenz-2024, melaksanakan supervisi di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga pada Kamis, 16 Mei 2024.

Tim supervisi yang dipimpin oleh Kombes Pol. Dr. Faizal Ramadhani ini didampingi oleh Waka Ops Damai Cartenz-2024, Kombes Pol. Ronny Suseno, S.I.K., M.H., Kombes Pol. Angling Guntoro, S.I.K., Kombes Pol. Irfa Asrul Hanafi, S.I.K., AKBP Dr. Bayu Suseno, S.H., S.I.K., M.M, M.H., AKBP Egia F. Kusumawiatmaja, S.I.K., M.I.K., AKBP Robby M. Samban, S.I.K., IPDA dr. Fuad AD., dan IPDA Aji Triantoro.

Setibanya di Bandara Udara Kenyam, Kabupaten Nduga, rombongan supervisi disambut oleh Kapolres Nduga AKBP Vije Parapaga dan didampingi oleh Komandan Sektor Operasi Damai Cartenz-2024 Sektor Nduga, AKP Putu Indra bersama perwira Polres Nduga.

Kombes Pol. Dr. Faizal Ramadhani menyatakan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk memantau langsung situasi keamanan di Kabupaten Nduga serta memberikan dukungan moral kepada personel Ops Damai Cartenz-2024 yang bertugas di pos-pos pengamanan di daerah tersebut.

Dalam arahannya kepada personel di Kenyam, Kabupaten Nduga, Kombes Pol. Dr. Faizal Ramadhani berpesan agar tetap menjaga kekompakan dan kesehatan diri serta menghindari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan institusi kepolisian.

Bacaan Lainnya

“Kami hadir untuk mengecek langsung personel dan berdiskusi terkait dengan kendala dan hambatan yang dihadapi agar bisa menemukan solusi yang baik demi tercapainya tujuan operasi,” ujar Kombes Pol. Dr. Faizal Ramadhani.

Ia juga menekankan pentingnya penghargaan dan penghormatan bagi personel yang telah melaksanakan tugas dengan baik, serta menjaga disiplin dan kesehatan diri masing-masing.

Sementara itu, dalam pertemuan tersebut, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Dr. Bayu Suseno, S.H., S.I.K., M.M., M.H., mengingatkan personel untuk bijak dalam menggunakan media sosial.

“Di era digital ini, kita perlu belajar bijak dalam menggunakan media sosial agar dapat menjaga diri kita sendiri dan orang lain. Salah satu aspek penting yang perlu diperhatikan adalah menghindari konten merugikan,” ucap AKBP Dr. Bayu Suseno.

Ia menambahkan bahwa saat bermedia sosial, kita harus mempertimbangkan dampak dari apa yang kita bagikan kepada orang lain, menghindari menyebarkan konten yang merugikan, dan memikirkan apakah konten tersebut memberikan dampak positif atau negatif bagi orang lain.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024 juga menyampaikan bahwa untuk menjaga kondisi kesehatan anggota, Tim Kesehatan Ops Damai Cartenz turut melakukan pemeriksaan kesehatan kepada personel.

banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60banner 468x60